Wednesday, April 30, 2008

Mlaku-mlaku ing Nga-Yogyakarta

Jogjaaaa.... 
April 18-20, 2008
Sebenernya, perjalanan kali ini kurang layak kalo disebut sebagai "Mlaku-mlaku" alias "Jalan-jalan." Kedatangan kami (aq dan Mbak Wina, kakak kelas q di AKSI Unair yang sekaligus rekan satu kos2an di Jakarta) lebih ditujukan untuk menghadiri pernikahan salah satu anak kos (Mbak Dian), yang aseli orang Jogjakarta. Maklumlah, Mbak Dian ini sudah merelakan kebaya putih-nya yang dipake ketika lamaran, untuk dipake oleh adik kosan-nya yang ga tahu diri (baca >> Suntea) xixixi pas wisuda kelulusan hohohohooh...Matur sembah nuwun sanget Mbak...Alhasil, bermodal tiket kereta ekonomi "Senja Utama Jogja" PP 200 ribu, Jumat malam kami meninggalkan Jakarta dan tiba di Stasiun sekitar shubuh dini hari. Usai shalat shubuh, kami naik taksi menuju kawasan Kaliurang. Hehehehe, Modal nekad kami beruntung Mbak Wina punya temen yang punya rumah di Jogja. Meski temennya ga tinggal dirumah itu, ada Sang adik yang mendiuami rumah sembari melanjutkan kuliah. Lumayan buat numpang nginep semalam. Di tambah lagi, ada motor yang bisa kami pakai untuk jalan-jalan. Wuih,,,,ketiban rejeki deh kita.
Sasono Hinggil
Beringhardjo
Maliboro station

Usai berbenah diri, kami pamit untuk jalan-jalan. Tujuan pertama sey jelas, Malioboro...ohohoho surganya belanja murah meriah. Lanjut jalan2 naik becak ke beberapa tempat seperti keraton jogja, sentra kaos Dagadu & Bakpia, hingga jalan merem diantara dua pohon keramat (lupa deh nama tempatnya), seru juga sey....Menjelang sore, kami memutuskan kembali ke rumah..yups...it's the wedding time.

Karena emang dari awal konsepnya semi backpacker, kami berdua sepakat pake kebaya plus ngejeans ria. Bermodal t-shirt plus sweater, kami langsung mencari toilet terdekat ketika tiba di tempat acara. Bukan sulap bukan sihir, duo backpacker udah berubah jadi dua tamu kondangan heheheheh....Acara mantenan sendiri kental dengan adat jogja. Busana dan riasan pengantin yang "Njawani", membuat kami semakin sreg dengan pilihan kami mengenakan kebaya malam ini. Usai bersalaman, bersantap dan tak lupa berfoto bersama mempelai, tak lupa kami poto2 sendiri sebelum meninggalkan gedung acara heheheheh...(Dasar duo narsis). Mission Accomplished.

at the wedding
Lokasinya 
Take a pic sama pengantinnya 
Narsis sendiri heheheh
Hari kedua, hari terakhir di Jogja. Tak enak rasanya kalo sudah datang ke Jogja tapi tak jalan kemana-mana. Alhasil, berbekal peta Jogja, Duo Backpackers bermotor ria menuju Prambanan. Sebenernya Jalurnya lumayan mudah diikuti. Lha wong banyak Lurusnya kok..hweeee...dan tentunya, ga pake kesasar kita nyampe di salah satu tujuan wisata Jogjakarta, Candi Prambanan.

Candi Prambananan sendiri saat itu masih dalam proses renovasi. Dampak bencana beberapa waktu lalu masih dapat dilihat dari beberapa badan candi yang bentuknya mulai kurang sempurna serta reruntuhan disana sini. Tapi secara keseluruhan Prambanan masih bisa dinikmati. Beberapa siswa SD dan tourist asing tengah fokus dengan guide masing-masing. Ada yang bener2 mendengarkan, ada yang cuek sembari garuk2 kepala, ada yang jeprat-jepret ga jelas. Nah, kami yang terakhir..heheheheh

Puas exploring prambanan, kami beringsut pulang. It's time to go back to Jakarta. Kembali bersama Senja Utama Jogja....hehehehhe...

No comments:

Post a Comment