Wednesday, July 13, 2011

Day 4, spent the last few hours in Macau


June 26, 2011

Morning Macau!!!!

Pagi ini kami akan mengunjungi Senado Square dan St. Paul Ruin's Church yang memang berlokasi di satu area dan cukup ditempuh dengan berjalan kaki dari hostel. Cuman, sebelum beraktifitas kami sempatkan untuk sarapan di salah satu cafe Egg Tart yang cukup beken di Macao, Cafe E'nata yang berlokasi di belakang kompleks CTM, deket banget sama guesthouse kami \^^/

Cafe E'nata sendiri lebih mirip kedai rumahan dengan interior sederhana. Karena masih terlalu pagi, cafe belum buka ketika kami datang tapi ga pake lama, sekitar pukul 10.00 AM kami sudah bisa mulai memesan. Kami memesan 9 Egg Tart seharga MOP 9 per pcs (masing2 orang 2 pcs kecuali aq) dan aku sendiri memesan sandwhich tuna seharga MOP 18 yang ternyata ukurannya super big dan bisa untuk 2 kali makan. Selain kami, banyak turis yang juga menyempatkan mencicipi egg tart disini. Soal rasa, emang enak sey heheheh...


Dari cafe E-nata kami langsung meluncur ke Senado Square. Jalanan masih lumayan sepi, pertokoan di kanan kiri jalan juga masih tutup. So, kami mostly langsung go straight menuju St. Paul Ruins. Sisa2 reruntuhan gereja ini masih kokoh berdiri bak background klasik di penghujung jalanan Senado Square. Nah, disini kami kembali bertemu dengan rombongan tante Nur Wigati sekeluarga yang kami temui di immigration kemaren. Poto bareng deh kita.

Kami memutuskan untuk tidak berlama-lama di St Paul karena hari ini kami akan meninggalkan Macau menuju Hongkong dengan ferry. So, sembari menyusuri kembali Senado Square kami mulai memasuki toko oleh2 dan pernak pernik untuk mencari oleh-oleh. Harga oleh2 nya lumayan murah kok. Disini juga banyak terdapat gerai pakaian dan sepatu ternama macam Bossini, Giordano, Adidas dan bahkan ada Body Shop yang lagi sale heheheh..banyak godaan ternyata.

Satu setengah hari di Macau yang cukup menyenangkan. Cukup, tidak kurang tidak lebih. Mungkin kami melewatkan lotus (monumen) mungkin, tapi kami merasa itu tidak begitu menarik dibandingkan mulai meng-eksplore Hongkong. So, after packing lagi..kami check out dari guesthouse dan menuju Ferry terminal.

Nah, jika kemarin kami datang dengan menumpang shuttle bus dari grand lisboa kali ini kami kembali ke Macau Ferry terminal berkat tumpangan shuttle bus dari Hotel Wynn, hotel plus kasino mewah yang berlokasi tepat diseberang hotel Lisboa. Alasannya, ada gossip (belum cek faktanya sey..) klo shuttle bus dari Lisboa ke Ferry terminal bayar alias ga gratis..males kan??? klo ada yang gratis ngapain bayar???


Ditemani carrier di punggung plus lokasi hotel Wynn yang tidak sedekat perkiraan kami, punggung udah mulai merintih minta dipijitin. Ouch, its hurts temans..tapi aq selalu berkata pada diri sendiri, inget Son Goku (Dragon Ball), berapa banyak beban yang dia pakai sehari2 saat berlatih dan beraktivitas (bajunya Son Goku itu berat banget temans!!!!), tapi itu salah satu hal yang membantu dia memiliki ketahanan dan kekuatan tubuh yang mengesankan (apakah aku berlebihan??)

Sesampainya di lobby hotel, kami bertanya pada petugas mengenai lokasi shuttle menuju ferry terminal. Tak jauh dari lobby ternyata. Alhamdulillah. Karena kecepatan jalan kami berlima yang berbeda, aq dan si Abang berhasil naik shuttle yang memang sudah ready untuk berangkat. Sopir yang bermuka masam, tidak membiarkan Emoy, Prew dan Emak untuk turut serta meskipun mereka sudah ada di depan mata dan penumpang bus hanya kami berdua. Yasudah lah ya...c u at the terminal galz...

Ga pake lama kami berlima sudah berkumpul kembali dan bergegas memasuki terminal untuk membeli tiket Starferry dari Macau ke Hongkong (Kowloon).

Hongkong!!!! here we come


Notes:

Cafe E nata : Egg tart (MOP 9/pcs), various sandwich start from MOP 9
Ferry : HKD 155/per person (ordinary class)

Tips:
Jika hotel berada di daerah Kowloon pilihlah ferry dengan tujuan Kowloon / Tsim Tsa Tsui, nama perusahaan ferry ini adalah FirstFerry. Sedangkan jika hotel Anda di daerah Central, Northpoint, Wanchai di Hong Kong island, pilihlah tujuan Central dengan kapal TurboJet.

No comments:

Post a Comment