Monday, July 5, 2010

Pulau Tidung with EY-ers

Tidung with EYers
July 3 -4, 2010

Pukul 4.17 pagi, "This Is Us, Backstreet Boys" membangunkan aq....huhuhuh...Si Abang made a morning call. Yups, hari ini rencananya mo kabur sejenak ke Pulau Tidung, part of Kepulauan Seribu. Aq sendiri tidak ikut andil dalam persiapannya, cukup dikonfirmasi rekan2 EY-ers (Para pejuang EY, sekumpulan kawan2 terbaikku) untuk join dengan cost sekitar IDR 300,000 untuk 2 hari satu malam. Dan, pagi ini kami sepakat berangkat bareng dari IDX jam 5 pagi. Yups...jam 5 pagi. Alhasil, aq langsung beranjak ke kamar mandi, byar byur..salah satu mandi tercepat dalam hidupku. Apalagi, aq blom sempat packing karena ketiduran semalem...fufufufu...Kelar mandi, kulirik jam dinding di kamar kosanku....Jam 5 kurang 15, flash packing + shalat shubuh harus sempat hahahaha....dan benar saja, 7 missed call menghadang...OMG...temans...tunggu aq yah...
Tak lama kemudian si Aang menelepon, kami sepakat berangkat bareng naik taksi pagi ini. Fiuh, untung keburu...jam 5.15 qta baru cabs dari kosan hahahahah...molor mode on. Sempet kepikiran ga usah mandi sey pas berangkat, secara semalem udah mandi sebelum tidur. hahahah....

Halte IDX cukup sepi, wajar lah...pagi buta on weekend pula. EY-ers yang lain sudah berdatangan, Alhamdulillah kami bukan yang terakhir. Ibu Ketua (Anis) telat euy gara2 nonton Bola. Bang Marbun juga masih otw. Tak ayal poto2 dulu lah qta...hehehhe..teteup.

meeting point at Valley BEJ - 5 AM
Morning traffic at Angke
Angke
Just arrived at Angke

Trip kali ini hanya diikuti oleh sepuluh orang terpilih hohohoho (yang laen pada cancel...). Ada Anis (Ibu Ketua Panitia), Harris (Si Abang), Irvan (anak baru euy...), Aang, Andry, Sekar, Ifa, Dodo, Sampe dan tentunya Aq. Berhubung baru pertama ke Angke, kami memutuskan menyewa APV sepaket dengan paket trip kami. Meski APV telat dan sempat muter2 ga jelas gara2 Ban motor EO bocor, kami tiba di Muara Angke dengan selamat dan bisa dibilang pada timing yang tepat, karena kami tidak ketinggalan kapal. =))

Muara Angke pagi itu terkesan seperti kombinasi pasar dan terminal lokal. Penuh sesak dengan kerumunan orang yang akan menyeberang, para pedagang dan bau amis ikan tumpah rauh jadi satu. Hueks. Namun, semua itu seolah teredam oleh animo para penumpang untuk segera hengkang dari pelabuhan, menghilang sejenak dari Jakarta.

Setelah kira2 2,5 jam mengarungi samudera (agak lebay kayana), kami tiba di Pulau tidung dan langsung di bimbing guide untuk menuju guesthouse. Schedule acaranya sey kami akan lunch lanjut dengan bersepeda exploring pulau. Guesthousenya sendiri bisa dibilang lumayan. Ingat, tujuan kami datang bukan untuk tidur. Jadi, selepas makan siang kami berangkat menuju tempat persewaan sepeda yang tentunya sudah include dalam arrangement paket kami.

the beach ^^
Playing around
Full team
the bridge and the water

Bersepeda merupakan hal yang menyenangkan dan menyehatkan...hohohoo..meski agak kesakitan gara2 sadel sepeda yang keras, kami tetap semangat. Setelah sekitar 15 me3nit bersepeda, kami berjalan menuju "Jembatan Cinta" (aya2 bae namanya). Lanjut dengan light walking sepanjang jembatan, maen di pinggiran pantai plus trekking keliling pulau yang end up di garis pantai yang lumayan OK hingga kami enggan beranjak. Puas maen2, kami kembali menapaki jembatan. Lapar. Makan. heheheh

Nice spot
Afternoon cycling
The blue

Selepas makan, mengikuti sang guide kami bersepeda lagi mengelilingi pulau. Taman bermain pulau tidung dengan lapangan sepak bola mini, tepat berada di depan kantor kecamatan. Masjid besar Pulau Tidung yang sedang dalam masa renovasi, lapangan bola dan akhirnya kembali ke Guesthouse. Simple memang, tapi tetep berasa capeknya. Alhasik, selepas ngantri mandi (kamar mandi cuman 2), dan dinner..kami hanya tiduran menikmati tontonan Indonesia Mencari Bakat plus WC2010 Germany vs Argentina yang berakhir dengan skor 4-0. Selanjutnya, moloooor mode on.
Snorkling

Snorkling time

A break

Sebenarnya, guide kami sempat menanyakan apakah kami berniat menyongsong sunrise esok hari bila cuaca nya memungkinkan. Apadaya, Bola dan kelelahan menyebabkan tak satupun kawanku itu terbangun manakala alarm berbunyi dan suara imam masjid membangunkan ummat untuk sembahyang. Ckckckc..Alhasil, acara pagi ini di awali dengan sarapan plus snorkeling...hohohoh...

Setelah dibekali dengan live vest, fin (sepatu katak) plus google untuk snorkle..kami berangkat sambil bersepeda menuju pelabuhan. Itung2 sekalian mengembalikan sepeda sewaan...heee. Snorkeling sendiri akan dilakukan di sisi lain kepulauan, karena yah...ga mungkin lah yah snorkeling di tempat yang airnya ga jelas kaya gtu hahahahaa....terang aja, begitu pak sopir perahu (sopir...bajaj kalee =)) satu demi satu kawanku terjun ke air. Sedangkan aq hohohoh, tar dulu euy..agak deg2an juga soalnya..tapi aq udah bertekad, "Jika saat itu aq tidak berani, maka suatu hari aku akan dan harus",inspired by Letters to Juliet dan hari itu adalah hari ini...meski agak serem dan capek, Alhamdulillah I made it. Thanks to Aang, Harris, Irvan, Andry and Sampe...I luph you all..hahahahha. I'm save. Ga sakit. Ga kelelep. Dan masih bisa nulis di sini =)

Puas bersnorkeling, kami sekali lagi menuju Jembatan Cinta. Adegan melompat dari Jembatan jadi incaran. Aang, Sampe, Harris, Irvan dan Anis. Kelimanya melompat di Jembatan. Jadi inget sama Titanic (alay banget ga sey) "Remember, you jump...i jump...hohohohoho". Puas maen, jam 11an qta bertolak menuju pelabuhan...Pulang. Ngantri mandi sekali lagi, nge-popmie, ngebakso, pokoknya temanya sama. ISi perut. Sebelum akhirnya meniggalkan Pulau Tidung. Nice trip, with the nice guys. Meski secara Overall, pantainya ga sekeren Ujung Kulon ato Phuket...fufufufu...gimana ya rasanya Raja Ampat ama Bunaken..ngecess mode on =)

going back home
Jajan dulu ^^

Sekitar jam 2, kami bertolak meninggalkan tidung. Lelah dan bosan 2,5 jam didalam kapal, menuntun kami untuk segera cabs manakala kapal merapat kembali di Muara Angke. Ngangkot rame2 ke Grogol, perhentian sekaligus titik balik perjalanan kami hari itu. Setelah saling berpamitan, akhirnya aq, aang dan sampe menjatuhkan pilihan pada Bluebird taxi yang lewat. Sekali lagi, aq masih amaze dengan pertemanan kami, para EY-ers. Dari angkatan lama hingga pendatang baru. Dari yang masih stay, yang akan dan yang sudah resign..most of us masih menamakan diri "EY BNI" hahahahaha...what a life...

Next plan, EY Graduation Ceremony lanjut karaoke till drop...