Monday, July 26, 2010

Dear John...


Dear John...
Demikian surat itu dimulai, Dan dari dua kata itu ada hati yang patah dan dua anak manusia yang hidupnya berubah selamanya.
Sebuah karya Nicholas Sparks (penulis The Notebook, A Walk to Remember..)yang baru kukenal lewat sebuah drama movie bertajuk sesuai novelnya "Dear John" yang diperankan oleh Channing Tatum (John Tyree) dan Amanda Seyfried (Savannah Curtis). Aq sudah lama menontonnya, yah..sekitar busy season saat aq masih menjadi bagian dari Telkom Audit engagement team 2009 di Bandung. Kami menyempatkan nonton film ini di Paris Van Java waktu itu.

Film nya sendiri menurutku tidak begitu bagus. Visualisasi ceritanya berasa monoton dan mirip story telling jika dibandingkan dengan The Notebook maupun A Walk to remember. Lebih dramatis, dan membosankan Ninghts in Rodanthe. Channing Tatum tetap charming seperti biasa, tapi tak se-charming GI joe atopun Step Up. Tidak menumbuhkan hasrat untuk menonton lagi meski cuman DVD ato VCD nya,,,

Hingga hari itu, saat aq dirumah..dan memutuskan ke toko buku bersama my lil bro ^^. Ini adalah kebiasaan kami, ke toko buku timezone dan jajan di mall yang hanya sekitar 15 menit waktu tempuh dari rumah. Aq menemukannya di bagian ujung, setelah gagal menemukan novel import yang OK. Dear John. Novel terjemahan. Aq sudah berniat membeli waktu itu, namun kutahan. Sayangnya, esoknya aq kembali menjamah toko buku meski itu dua toko yang berbeda dan aku membelinya. Dan...aq tidak menyesal.

Layaknya Davinci Code yang kukenal melalui film sebelum bukunya, Dear John tampaknya mengalami hal serupa. Aq menyukai gaya Nicholas Sparks dalam menulis romance,,,aq menyukai beberapa pesan yang tersirat didalamnya.

True Love???
Cinta sejati adalah dimana kepedulianmu terhadap orang lain melebihi kepedulianmu akan diri sendiri....(Dear John, terjemahan page 9)
Mendahulukan kebahagiaan orang lain daripada kebahagiaanmu sendiri, tak peduli betapa menyakitkan pilihan yang kau hadapi. (Dear John, terjemahan page 385-386)

No comments:

Post a Comment