Sunday, September 30, 2007

Tentang aq dan Conan Edogawa


Ini cerita tentang aq, dan Conan Edogawa...

Dulu, mungkin kalian akan menjumpai account friendster dan facebook milik-q berlabel Suntea Edogawa. Yups, Suntea adalah nama panggilan, nama beken ato nick name q dari jaman sekolah (SMU), sedangkan Edogawa taken from Conan Edogawa, the most favourite anime character ever for me.

Conan Edogawa adalah tokoh utama dalam komik besutan Aoyama Gosho dengan title "Meitantei Conan" aka "Detective Conan". . Komik favourite q yang berkisah seputar perjalanan seorang detektif SMU, sebut saja Shinichi Kudo. Shinichi merupakan seorang detektif SMU yang tenar dan kerap membantu penyelesaian kasus yang sedang ditangani kepolisian Tokyo. Suatu hari ketika sedang kencan dengan Ran (Pacar yang sekaligus teman dari SD), dia terlibat penyelesaian scara tak sengaja memergoki transaksi ilegal sebuah organisasi (beken dengan nama Organisasi Kawanan Berjubah Hitam). Karena ketahuan, organisasi memberikannya obat hasil riset yang belum selesai diuji dan belom pernah diujicobakan pada manusia. Aptx4869.

Esoknya, Shinichi terbangun dalam wujud anak SD. Yups, racun tersebut seolah membuat masa pertumbuhannya mundur, jauuuh dari anak SMU ke anak kelas 1 SD. Dalam tubuh kecilnya, Shinichi mengubah identitas menjadi Conan Edogawa. Conan menghabiskan hari-harinya dengan menumpang di rumah Ran Mouri (teman masa kecil sekaligus cewek yang dia taksir) dengan status keponakan jauh Profesor Agasa (tetangganya).

Selain menyembunyikan identitas, dengan menumpang di kediaman Kogoro Mouri (ayah Ran) Conan berharap akan mendapatkan petunjuk mengenai organisasi berjubah hitam. Disisi lain, di sekolah (kelas 1SD) Conan juga memiliki group detektif cilik yang digawangi Conan, Genta, Mitsuhiko, Ayumi dan Ai.

So, ada aja kasus yang akan mewarnai keseharian sang detektif dari Tokyo ini ^^

Heheheh, mungkin untuk kalian sudah lama mengenalku akan tahu betapa aq sangat menyukai karakter Shinichi Kudo (Conan Edogawa), Kaito Kid maupun Heiji Hattori. Even, aq sangat mengagumi sang Mangaka, Aoyama Gosho. Dari jaman sekolah, aq sudah menyisihkan uang sakuku untuk membeli dan mengkoleksi komik-nya.

Can't wait to see another Tankobon - another series/volume.

No comments:

Post a Comment